Lirik lagu Soja-soja Mere Kanhaiya

Lirik lagu Soja-soja Mere Kanhaiya. Lagu ini sering di nyanyikan oleh Jodha untuk menidurkan Rahim. Kalau di Indonesia mungkin tergolong sebagai lagu pengantar tidur. Lagi ini setidaknya di pedengarkan sebanyak 5 kali dalam Jodha akbar, meski tidak secara full tapi hanya sebagian saja. Pertama kali Jodha  menyanyikan lagu ini untuk Rahim tapi hanya katanya, tidak ada videonya. Yang terlihat denga jelas dan gamblang adalah saat Jalal akan pergi berperang melawan abu mali dan tidak bisa tidur, dia datang pada Jodha minta di tidurkan. Saat itu Jalal belum tahu kalau Jodha hamil. Untuk menidurkan Jalal, Jodha menyanyikan lagu ini. Adegan itu ada dalam Jodha akbar episode 281.sinopsis jodha akbar 52 a
Lagu Soja Mere Kanhaiya ini juga di minati oleh Ruqaiya Begum pada Jodha akbar episode 325. Ketika Ruqaiya mempunyai rencanan untuk  memohon pada Jalal agar mau memberikan satu anak Jodha kepadanya, Ruq meminta Moti untuk mengajari lagu ini. Meski suara Ruq tidak semerdu Jodha, tapi dia sangat puas dengan hasilnya karena bisa bernyanyi.
Yang ketiga, lagu Soja mere kanhaiya ini di nyanyikan oleh Jodha saat menidurkan anak Bakshi banu. Juga dalam Jodha akbar episode 325. Saat itu, Sharifu sengaja mengendong putri yang tidak di harapkannya hanya untuk mendekati Jodha ditaman. Begitu melihat Jodha, Sahrifu mencubit bayinya agar menanggis. Jodha yang merasa iba datang menghampirinya. Dan ingin mengendong bayi itu. Sharifudin dengan senang hari memberikan bayi itu pada Jodha. Saat Jodha mengambil bayi dari gendongan Sahrifudin, sahrifudin dengan sengaja mengelus tangan Jodha. Jodha merasa janggal dan tidak enak hati sendiri. Tapi jodha diam saja tidak memprotes apalagi mempermasalahkan nya, hanya menyimpannya dalam hati saja.

Read more