SINOPSIS JODHA AKBAR

Sinopsis Jodha Akbar Episode 1. Jodha akbar adalah sebuah kisah cinta abad ke 16 antara raja Mughal Jalaluddin Muhammad dan Rajkumari Jodha Bai, putri dari raja Bharmal, raja dari kerajaan Amer. Jalaludin Muhammad yang kemudian mendapat gelar Akbar karena kebesarannya, adalah putra dari raja Humayun. Kisah cinta yang bermula dari kebencian yang dalam yang seiring dengan berlalunya sang waktu berubah menjadi cinta sejati.Musoleum Akbar

jodha akbar 76eJalal mempunyai kepribadian dan keberanian yang kuat. Dia menghargai kebaikan, tetapi menghukum kejahatan dengan kejam. Dia tidak segan membunuh para pengkhianat dan pemberontak dengan tanganya sendiri. Di bawah pimpinannya, kerajaanya mughal meluaskan kekuasaan untuk memenuhi ambisinya menguasai India. Bahkan hampir sebagian besar wilayah India merupakan daerah kekuasaan Mughal. Dan Jalal menjadikan Agra sebagai pusat pemerintahan.

Kekuatan Jalal di sengani kawan dan di takuti musuh. Pasukannya terkenal bengis di medan perang. Dan setiap orang yang mendengar nama jalal sang raja mughal menjadi takut dan keder. Bahkan banyak kerajaan yang bersatu untuk memerangi Jalal, tetapi selalu kalah dalam peperangan. Salah satu kerajaan yang mencari sekutu untuk menjegal dominasi Jalal adalah para raja-raja Rajput. Yang di pimpin oleh Raja Bharmal dari Amer. Amer adalah negeri yang bebas dan damai terkenal dengan keindahan dan keramahan penduduknya.  Namun yang paling membuatnya termashur dari antara kerajaan-kerajaan lain di tanah Rajput adalah karena Amer mempunyai seorang putri yang sangat cantik jelita, Rajkumari Jodha Bai. jodha akbar 256b

Jalal mempunyai 5000 istri, tapi yang paling di sunguh-sunguh di cintainya hanyalah Jodha. Cinta mereka penuh intrik dan cobaan. Halangan dan rintangan menjadi teman seperjalanan. Salah paham dan ketidak mengertian menjadi penyebab perselisihan. Tapi semua itu tidak memupus cinta, tapi penjadi perekat jiwa. Ada Maham, ada Adham adan sharifudin, Benazir ataupun Atifa dan mungkin suatu saat anarkali. Tapi yang benar-benar ada di hati Jalal adalah Jodha. Tanpa Jodha, Jalal tidak utuh. Tanpa Jalal Jodha tidak punya identitas. Cinta mmebutuhkan identitas untuk bisa muncul.

Seorang Raja adalah panutat rakyatnya, yang di kuti darai belakang. tapi seorang istri adalah teman seperjalanan yang melangkah bersama di sampingnya bukan mengekor di belakangnya. Ingin belajar mencintai? Ingin membaca kisah cinta sejati? Silahkan ikuti Sinopsis Jodha Akbar yang kami kemas dalam berntuk Cerita bersambung. Semoga menghibur.

__Posted on
October 21, 2014
__Categories
Uncategorized