Sinopsis Gangaa episode 196 bag 3

Sinopsis Gangaa episode 196 bag 3 by Meysha Lestari.  Nenek membawa Shagun untuk Madhvi. Shanta menghentikannya, “apakah kau tidak waras? kau ini janda. Apakah kau lupa semua aturannya? Bagaimana bisa janda melakukan Godh Bharai untuk Madhvi?” Niru menutup telponnya dan bertanya, “apa yang bibi katakan? Aku tidak percaya dengan semua ini!” Shanta mengatakan kalau nenek juga menerima aturan itu, “bagaimana Kanta bisa lupa atirannya sendiri hari ini? Janda tidak boleh melakukan Golad Bharai untuk wanita yang menikah.” Para wanita setuju, “kau bsia meminta orang yang lebih tua di rumahmu untuk melakukannya.”

Shanta menunjuk dirinya sendiri, “aku bisa melakukan itu. Aku adalah wanita yang menikah. AKu akan melakukannya jika Kanta mengizinkan.” Nenek benar-benar terkejut dan terluka, tapi dia setuju dengan kata-kata Shanta. Gangaa merasa buruk untuk nenek, “nenek baru tersenyum setelah beberapa tapi segalanya kembali menjadi salah. Begitu burukkan menjadi janda?”

Shanta juga berkata kalau nenek tidak boleh memakaikan Madhvi Chunri yang dia beli, “kita harus memakaikannya Chunri yang bera dari Shagun saja.” Niru dan Mahdvi merasa buruk untuk nenek. Gangaa menyela, “nenek membeli Chunri ini dengan penuh cinta. Kau tak tahu apapun. Lagi pula, apapun yang di lakukan orang tua di dalam rumah tidak ada yang tidak baik, bahkan jika dia itu seorang janda. Ayahku pernah mengatakan ini padaku.” Shanta menyuruh Gangaa diam.

Nenek juga memberi isyarat agar Gangaa diam. Niru komentar, “benar apa kata orang.Orang-orang kuno tidak bisa keluar dari  tahayul sampai mereka memahami hal itu dengan sendirinya. Tidak berguna membuat mereka mengerti apapun.” Niru pun pergi.

Shanta memulai ritual. Nenek menatapnya dari jauh dengan airmata berlinang. Shanta mengintip kearahnya dengan senyum tipis. Madhvi merasa sedih untuk nenek tapi tak berdaya.

Madhvi membungkuk hendak menyentuh kaki nenek, tapi Shanta menghentikannya, “bayangan seorang janda di boleh jatuh padamu selama masa kehamilan ini. Datanglah apdaku, aku akan memberkatimu. AKu adalah wanita yang menikah..” SInopsis Gangaa episode 197 by Meysha lestari

1   2   3

PREV                      NEXT

Read more