Lelaki Pilihan | Sinopsis OTWOL ep 55 MNCTV 29

Jigs bekerja kembali di toko. Anak temannya sakit dan harus di rawat di rumah sakit. Dia minta Jigs mencover pekerjaanya sementara dia menanyakankabar anaknya sambil mennagis. Jigs merasa iba melihatnya karena temannya itu tidak bisa pulang meskipun ingin, sebab imigran gelap.

Leah membantu pak Sol minum obat. Pak sol memberitahu leah kalau Clark sangat serius dengan latihannya. Leah menjawba kalau Clark tak bisa berkata tidak padapak SOl. Pak sol bangga, “ya iyalah, aku mertuanya..” Pak Sol bertanya apakah sekarang masalah leah & Clark sudah selesai? leah mengangguk. pak Sol berpesan kalau Clark tidak lagi bersikap baik dpanya agar di memberitahu mereka, “karena orang yang terlalu baik terdapat menyembunyikan sesutau..” leah menyakinkan pak Sol kalau Clark benar-benar baik dan tulus, dia adalah pria yang di carinya selama ini, tak ada lagi yang di inginkannya. Clark menguping pembicaraan itu dari luar. Leah memberitahu pak SOl apa yang dilakukan Clark di Amerika, sepert membantunya bekerja dan menemani berdoa untuk pak Sol. Pak Sol senang, “begitu ya..” leah mengangguk. lalu leha meminta pak SOl istirahat. Saat dia keluar, dia kaget melihat Clark duduk di depan kamar sambil senyum-seyum. Leah tahu kalau Clark mendengar apa yang dia katakan.

 
Jigs menceritakan keadaan anak temannya pada Jac. Jac merasa iba pada pria itu dan tahu bagaimana rasanya mengetahui orang yang di sayang sakit tapi tidak bisa pulang, baik karena imigran gelap ataupun karena tak punya uang. Jac pernah mengalami hal yang sama ketika Jigs berusia 6 tahun dan sakit demam. Dia sangat sedih dan cemas dan tidak bisa berbuat apa-apa, tapi tetap harus kerja karena harus bersikap profesional. Jac berkata bahwa jika terjadi apa-apa pada Jigs saat itu, maka dia tidak akan bisa memaafkan dirinya sendiri. Jigs melarang jac mennagis dan memberikan kopi yang di buatnya. Sedang dia akan membuat kopinya sendiri. jac mengucapkan terima kasih dan menatap Jigs penuh kasih sayang. Jigs pun tersenyum tulus pada ibunya.

Clark meminta maaf karena menggangu pembicaraan leah dan pak SOl. Leah memberi alasan kalau dia tidak punya maksud apa-apa mengatakan itu hanya untuk menenangkan pak Sol agar dia mau membiarkan Clark pergi. Calrk termenung heran, “Leah, bukankah ayahmu lebih mudah melepaskan aku kalau dia tidak menyukaiku?” leah terdiam bingung. Clark mengucapkan terima kasih apda Leah karena bicara baik tentang dirinya meski dia tidak bermaksud begitu. lalu Clark menggoda leah, “aku suka bagian ketika kau bilang aku mempunyai kualitas yang kau cari pada diri seorang pria..” Leah menegur Clark agar tidak merasa bangga, “itu kebohongan besar.” CLark menyerah, “ya sudah…”

Lalu leah bertanya tentang bisnis Clark di kedai kopi. Clark berkata kalau meja dan kursinya tengah di poles. Sementara rak sedang di buat. Setelah itu baru mereka akan mengaturnya. Tapi ada kendala dalam negoisasi dengan pemilik gedung. Clark berkata kalau bisnis barunya itu memberikan pendapata yang cukup maka dia tidak akan kembali ke amerika dan akan memgurus bisnis mereka. Leah bertanya apakah Clark benar tidak imgin kembali ke Amerika karena gadinya besar di sana dan dia juga tumbuh di sana.
__Posted on
December 20, 2016