Sinopsis On the Wings of Love episode 24 by @May Zulaikha

Jac membawa Jigs untuk membeli motor baru. Jigs sangat senang. Dia bercerita tentang Leah pada Jac. Jac bertanya, “kau mempunyai banyak kenangan tentang leah ya? lalu bagaimana dengan aku?” Jigs menggeleng. Jac kaget, “tidak ada? Bagaimana masa-masa kecilmu dulu? Kautidak mau lepas dari diriku.. bahkans aat mandi..” Jigs berkata, “itu dulu, aku tidak ingat. Satu-saatunya kenangan masa kecil yang kuingat tentangmu adalah ketika kau meninggalkan aku…” Jac menyesal, “maafkan aku, nak..” Lalu Jac memeluk Jigs.

 
Leah menyendiri di kamar mandi. Dia teringat kedekatannya dengan Clark, bahkan mereka hampir berciuman. Leah sangat binggung. DI aingat pesan Jac, “kau bileh jatuh cinta pada siapapun kecuali Clark!”

Clark juga sedang teringat hal yang sama. Ketika Jac menelpon. jac memberitahu Clark kalau dirinya akan memperpanjang liburannya di Philipina. Clark bertanya, “mengapa?” Jac mengatakan ada sesuatu yang harus dia lakukan. Lalu jac memberitahu Clark, kalau Jigs sangat mencintai Leah, lebih dari pada dirinya, “itu membuar aku cemburu. memang aku menyukai Leah juga, tapi melihat anakku lebih mencintainya.. aku merasa sedih.” Lalu jac bepesan agar Clark menjaga Leah dengan baik demi Jigs. Dengan berat hati Clark setuju.

Leah duduk menunggu di mobil ketika CLarak datanag dan duduk di belanag kemudi. Clark baru selesaimenelpon. Leah bertanya, “apakah itu bibi Jac?” Clark mengangguk. Leah ingin membicarakan sesuatu pada Clark, tapi Clark seperti tak ingin membicarakannya. Dia menyuruh leah mengikat sabuk pengaman dan pergi mencari majikan ibu Leah. Leah terpaksa menurut.

Leah menelpon Tiffany untuk menanyakan kabar Gabby. Tiff memberitahu Leah kalau Gabby harus mendapat  donor darah, karena sel darah merajya menurun tajam. leah berjanji akan mengirim uang untuk perawatan Gabby. Gabby bicara dengan leah, dia bilang kangen dan minta di nyanyikan. Leah menurut. Dia menyanyikan lagu On the Wings of Love hingga sambil menangis hingga Gabby tertidur. Clarak menatapnya dengan rasa ingin tahu. Tiffany memberitahu leah kalau Gabby sudah tidur lalu menutup telponnya. Clark melihat leah mengusap airmatanya dan bertanya, “Leah, ada apa?” leah memberitahu Clark tentang Gabby. Clark ikut sedih. Leah mengajak Clark segera pergi mencari rumah majikan Rona.

Lola dan adik-adik CLark protes karena jac memasak Tocino lagi, “kita baru memakannya kemarin.” jac mengatakan kalau itu maakanan favorit Jigs, “kalau kalian tahu apa lagi makanan favorit Jigs selain ini, katakan aku akan memasaknya..” Lola dan anak-anak tertawa. Mereka menyantap makanannya Adik Clark yang laki-laki memuji motor Jigs dan ingin pinjam. Jigs melarang, “jangan. Kau masih kecil.” lalu mereka minta Jigs memboncengnya. Jigs setuju.

Setelah makan, Jigs berdiri. Jac menegurnya karena Jigs makan cuma sedikit. Jogs berkat akalau dirinya akan pergi karen pesta teman. Dia lalu berpamitan pada Lola. Lola melihat ke khawatiran Jac, “itulah Jigs, pergi dan datang sesuka hati. Aku pernah coba mengekangnya, tapi aku sadar kalau dia telah dewasa..” jac bertanya apakah lola mengenal kawan-kawan Jigs. Lola menyebutkan dua nama, Leah dan rico. Lola meminta Jac agar tidak cemas, karena Jigs adalah pria yang beranjak dewasa.

Clark dan leah tiba di rumah Mrs meyer. Mereka di sambut wanita itu dengan ramah. Leah menceritakan tujuannya berkunjung yaitu untuk mencari tahu tentang Roba, ibunya. Mrs meyer mempersilahkan mereka masuk. Dari pembicaraan mereka, Leah tahu kalau kalau rona berhenti bekerja, bukannya meninggal. Mrs meyer malah kaget saat di beritahu Rona sudah meninggal, “aku tidak tahu itu. Aku tidak pernah bertemu dengan dia sejak berhenti kerja..” Leah terpukul mendengarnya. Clark merangkul bahu Leah.

Sebelum pulang, Mrs Meyer menyerahkan sebuah kotak milik Rona, dia bilang baru beberapa hari lalu menemukannya, “kau..anak Rona yang paling bungsu kan? DI aselalu menceritakan tentang kalian..” Leah tidak percaya. Tapi Meyer meyakinkan, “dia satu-satunya pengurus rumah yang sangat dekat dengan anak-anaknya dan..” Leah terharu mendengar hal itu. Mrs Meyer lalu memeluk leah.

Jigs tidak belum pulang. Jac cemas. Dia bertanya apda adik-adik clark siapa teman jigs yang ulang tahu. mereka menunjujkan orangnya dan alamat rumahnya. Jac berniat memata-matainya. Lola melarang< ‘apa? sekarang kau akan menbuntutinya? Jangan jac, Jigs tak akan suka.” Jac memaksa, “aku akan bersembunyi agar dia tidak melihatku.” Lola pasrah.

Kondis Gabby semakin parah. Sel darah merahnya turun terus. Tiffany bingung mencarikan donor darah. Dokter berkata kalau sel darah merahnay turun terus, akan ada komplikasi, karena itu transfusi darah harus di lakukan. Teman dan Tetangga Tiff asedang berupaya mencarikan donor darah.

Leah menatap foto-foto peninggalan ibunya sambil menangis. Clark menyodorkan saputangan untuk menghapus airmatanya. Clark coba menenangkan lea, “kau tahu, ibuku juga meninggal. Ketika aku masih muda. AKu ada di sana ketika dia menghembuskan nafas terakhir. Itu hal terburuk dalam hidupku..” Leah menyaut, “setidaknya kau ada di sana. tapi ibuku, dia sendirian tanpa kami..”

Leah berkata kalau dirinya tidak yakin ibunya telah meninggal, dia merasa wanita yang di lihatnya waktu itu adalah ibunya. Clark bertanya, “kalau dia masih hidup, Leah, mengapa dia tidak kembali pada kalian?” leah tidak menjawab, dia menangis tersedu-sedu. Clark meraih pundak Leah dan memeluknya, “kita akan mencarinya…” Sinopsis on the Wings of Love ep 25 MNCTV 2 Desember 2016
__Posted on
December 1, 2016