DI TANGKAP | SInopsis OTWOL 120

Leah mendapat telpon dari Rona. Rona memberitahunya kalau dai ada di kantor polisi bersama gabby, “aku di tuduh menculik Gabby..” lalu panggilan terputus. Ada telpon masuk lagi, Leha segera mengangkatnya, Tiffany yang telpon. Tiffany memberitahu kalau Gabby hilang. Leah balik memberitahu kalau Gabby bersama Rona di kantor polisi. Tiffany kaget, “kantor polisi?” Leah memberitahu kalau Rona di tuduh menculik Gabby. Semua yang mendengar terlihat tegang dan kaget.

Gabby duduk manis di sampaing Rona ketika anggota keluarga Oliver datang. gabby segera berlari memeluk Tiffany dan pak SOl bergantian. Tiffany dan Pak Sol menatap Rona dengan nada menyalahkan. Tiffany mengingatkan Gabby kalau dia telah berpesan agar tidak pergi dengan orang asing, “tidak seharusnya dia membawamu pergi dari sekolah..” Gabby menyahut, “tapi bukan nenek yang membawaku dari sekolah..” Tiffany kaget dan serentak berdiri. Tiffanyd an pak SOl bertatapan. tiffany bertanya, “lalu siapa?” Gabby menjawab, “papa Adrian..” pak SOl heran, “mengapa Adrian berohong?” Gabby memberitahu mereka kalau Adrian akan membawanya ke tempat yang bagus dan bersalju dengan pesawat terbang, “tapi aku tidak mau pergi dengan mereka..” Lalu Gabby memeluk Tiffany dengan erat.

 
Roba tertunduk. pak SOl dan Tiffany menatap Rona dengan rasa bersalah. Apalagi saat Gabby bilang kalau Ronalah yang telah menyelamatkannya. Lalu semua keluarga duduk berkerumun untuk mendengar penjelasan Rona, “yang aku inginkan adalah menyelamatkannya..” Clark menengahi, “yang penting kau selamat, terutama gabby..” Adrian datang tergopoh-gopoh. Melihat Adrian Tiffany langsung berdiri dan menampar Adrian, “beraninay kau Adrian, kau sangat jahat sekarang!” Adrian berkata kalau dia juga punya hak atas Gabby. Tiffany marahadan menuding Adrian yang tidak bertanggung jawab. pak Sol menimpali dengan emosi, bahwa mulai sekarang Adrian tidak boleh menginjak rumahnya dan datang menemui cucunya. Pak SOl mengatakan kalau Adrian beruntung karena mereka tdiak melaporkannya. Adrian hednak mendekati gabby. tapi Tiffany menghalanginya. Dan Gabbypun terlihat takut pada Adrian. Lalu Adrian pergi dengan putus asa.

DI luar kantor polisi, Tiffany mengucapkan terima kasih pada Rona, “tanpamu, aku akan terpisah dari anakku..” Lalu tiffany pergi. Rona pun berbalik hendak pergi ketika pak SOl memanggilnya, “rona.. terima kasih atas apa yang kau lakukan untu cucuku…cucu kita..” Rona menjawab kalau dia akan melakukan apapun untuk menebus kesalahannya. Pak Sol berkata, “biarlah waktu yang menentukan. saat ini aku merasa senang karena kau telah menyelamatkan gabby..” Setelah berkata begitu pak Sol pergi.

Pak SOl melamun dnegan mata berkaca-kaca. Clark bicara dengannya. pak SOl berkata bahwa dia tidak menyangkah kalau Adrian akan menculik Gabby dan rona yang menyelamatkannya. Clark berpendapat dari apa yang di lakukan Rona terlihat jelas kalau dia masih perdulid an perhatian pada kelurga mereka. pak SOl terdiam. lalu Calrk meminta pak SOl istirahat karena hampir jam 12, “hari ini adalah hari ulang tahun leah..”

leah keluarkamar, Tiffany, pak SOl dan Clark menyambutnya dengan ucapan selamat ultah. lalu mereka salinmg berpelukan. pak SOl dan Tiffany pamit tidur. Clark mengucapkan selamatvultah sepsial untul leah. leah ingin mentraktir Clark. Clark bilang kalau dirinya sibuk menyelesaikan pesanan. Leah menyarankan minggu depan, clark setuju.

Setelah mengantar leah ke kantor, Clark kembali ke rusun untuk memberitahu pak SOl kalau dia ingin mengadakan pesta kejutan untuk leah. Pak Sol setuju. mama lolit dan mama lulu pun bertekad untuk membantu dengan pesta yang meriah dan tak terlupakan.

Di kantor, leah sedang melakukan presentasi di hadapan perwakilan Icon. Saat mengangkat kisah hidup Andres Utay dan narasi Leha yang begiti meyakinkan, para petinggi Icon sangat kagum dan seratus [ersen mendukung kampanye itu. bahkan pimpinan Icon sendiri mengaku kalau dulunya dia adalah pri amiskin yang bercita-cita tinggi. Jadi dia tahu apa rasanya menjadi Andres Utay. lalu dia mengajak semua karyawan Art Mart yang telibat untuk merayakan kesuksesan kampanye mereka. leha bertanya pada SImon apakah dia bisa absen? Simon melarang, karena ini berhubungan dengan kerja mereka. Leha tak ada pilihan lain selain mengikutinya.. SInopsis OTWOL 121 by Meysha Lestari.
__Posted on
January 25, 2017