PAMAMANIHAN | Sinopsis OTWOL 75 MNCTV 40

Jigs bertanya apa masalah Maggie, :lebih baik kau cerita daripada memukuli samsak itu!” Maggie mngatakan kalau temannya akan menikah minggu ini, “..aku akan bertemu mantanku danistrinya..aku  tak tahu apakah aku siap..” Jigs menuduh Maggie takut. Maggie menyangkal. lalu Jigs menawarkan diri untuk menemani Maggie, “aku bisa jadi teman kencanmu..” Ucap Jigs sambil mengedipkan mata. Maggie akhirnya bisa tersenyum.

Clark pamit pada pak Sol dan warga dan akan bertemu mereka minggu depan lagi. Lalu Calrk mencium kenimng leah. Pak SOl berkata kalau minggu depan Clark datang, mereka akan membicarakan tentang rencana pernikahan mereka. Clark mengangguk, “saya siap, ayah Sol..” lalu Clark mencium tangan pak SOl. Pak Sol menahan Calrk dan berkata kalau mereka ada tradisi yang di sebut Pamamanhikan, di mana calon mempelai pria meminta restu pada calon mempelai wanita. Mama Lulu mangatai pak SOl kuno. Pak SOl tak peduli. tapi dia ingin Clark membawa keluarganya dan datang kerumahnya untuk  meminta restu. Clark mengangguk, “ya, ayah..” Pak Sol terlihat lega.

 
Jigs minum sambil menatap sekeliling, “mana mantanmu?” Maggie menatapnya heran, “mengapa kau mencari dia?” Jigs menyahut, “kita kesini untuk menemuinya kan?” Maggie mnayngkal, “kita kesini untuk menghadiri pernikahan ini..” lalu seorang pria muncul dan tersneyum saat melihat Maggie. Pria itu menyapa Maggie. Maggie terlihat senang dan sedikit salah tingkah. Maggie mengenalkan Jigs pada pria itu. Mereka basa basi sedikit, lalu si pria pamit. Jigs menanyai Maggie dnegan heran, “jadi dia? Kau mennagis karena dia? Clark maish lebih baik dari dia..” maggie dengan kesal menarik tangan Jigs dan mengajaknya pergi.

Clark mengumpulkan keluarganya. nenek memeluk Clark dan berkat akalau dia ikut bahagia untuknya dan leah. Paman Clark juga ikut mengucapakna selamat dan mengajak Clark merayakannya dnegan minum. Nenek mengambil kipasnya dan mengancam akan memukul anaknya, “ponakanmu ini anak yang baik, dia tdiak minum..!” Clark mengendikkan bahu geli. Calrk memberitahu nenek kalau pak SOl ingin bertemu dengan meeka semua dalam acara pamamanihan. Nenek tahu acara itu, “tapi bagaimana, ibumu sudah tak ada…” Calrk memberitahu kalau pak SOl tahu tentang itu, “jadi dia hanya ingin bertemu kalian saja…” Mereka setuju semua.
__Posted on
January 2, 2017