Macam-macam Mimpi berdasarkan waktu terjadinya

Macam-macam Mimpi berdasarkan waktu terjadinya. Mimpi adalah bunganya tidur. Adakah yang pernah tidur tapi tidak bermimpi? Ada, tapi pasti jarang.

Sebagian besar orang, setiap tidur pasti bermimpi. Hanya saja ada yang ingat, ada yang tidak. Saya sendiri sering tidur bermimpi, tapi tidak ingat mimpi apa. Tapi tak jarang, saya juga terbawa perasaan saat bermimpi. Kadang sampai menangis, bahkan tertawa padahal masih tidur.

Setiap kali bermimpi tentang sesuatu yang berkesan, saya selalu penasaran untuk mengetahui maknanya. Kadang untuk sekedar menutupi rasa ingin tahu, saya coba-coba menerka apa arti mimpi saya sendiri. Meski secara apa adanya. Karena glosarium saya tentang arti mimpi sangat sedikit.

Tapi sebelum menerka-nerka arti mimpi, biasanya saya melihat waktu mimpi itu terjadi. Karena kata ahli tafsir mimpi, waktu bermimpi menjadi salah satu faktor yang sangat penting dalam mengartikan mimpi. Konon katanya waktu bermimpi akan menunjukan apakah mimpi itu akan terjadi atau hanya bunga tidur semata.

Menurut kepercayaan orang jawa, berdasarkan waktu bermimpinya, mimpi itu di bagi tiga, yaitu:

  1. Mimpi Tito Yoni
  2. Mimpi Gondo Yoni
  3. Mimpi Puspo Tajem

Penjelasannya adalah sebagai berikut:

MIMPI TITO YONI

__Posted on
September 3, 2020
__Categories
Arti Mimpi