Bagaimana Kondisi Jasad Korban Kecelakaan Pesawat?

Bagaimana wujud Jenasah atau jasad Korban Kecelakaan Pesawat yang jatuh dalam kecepatan tinggi?

Saya menemukan pertanyaan ini di Internet. Tanpa mengurangi rasa hormat pada korban kecelakaan pesawat dan keluarganya, saya coba menjawab pertanyaan bagaimana bentuk Jasad korban kecelakaan pesawat yang jatuh dengan kecepatan tinggi. Karena mungkin ada yang penasaran, sehingga bertanya seperti itu.

Kondisinya tidak mungkin bisa kita bayangkan. Itu pasti. Kecuali Anda menyaksikannya langsung, baru Anda bisa tahu. Tapi saya yakin banyak yang yang tidak sanggup.

Tapi secara teori dan berdasarkan analisa dari kecelakaan pesawat yang sudah-sudah maka kondisi jenasah korban kecelakaan pesawat yang jatuh dalam kecepatan tinggi adalah tidak utuh lagi. Kalau pun ada yang utuh itu adalah keajaiban.

Tidak utuhnya jasad korban kecelakaan pesawat tersebut bukan karena impak saat jatuh, tapi sudah terjadi dalam proses menuju jatuh. Dan dalam proses itu, kematian biasanya terjadi secara seketika dan tidak menyakitkan bagi korban.

Sederhananya begini, kalau kondisi tubuh pesawat yang jatuh saja berupa puing-puing, apalagi tubuh penumpangnya?

Badan pesawat terbuat dari material yang keras dan kokoh, sementara tubuh manusia lunak dan fragile. Silahkan bandingkan.

Jadi tidak perlu lagi mempertanyakan bagaimana kondisi jenazah atau jasad korban kecelakaan pesawat yang jatuh dalam kecepatan tinggi. Karena logikanya sudah jelas dan tak terbantahkan lagi.

Hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah berdoa agar arwah para korban tenang dan damai dan mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan yang maha esa. Serta keluarga yang di tinggalkan diberi kekuatan, ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini. (MayZulaikha)

__Posted on
January 12, 2021
__Categories
My Opini