Ini CAMATku, mana CAMATmu?

Ini CAMATku, Mana CAMATmu?? Camat adalah pemimpin yang dipilih langsung oleh kepala daerah untuk memimpin sebuah kecamatan yang terdiri dari beberapa desa.

Aku tinggal di Kecamatan Kebun Tebu, kabupaten Lampung Barat, provinsi Lampung. Kabupaten yang berada di bagian barat lampung ini sebagian besar merupakan daerah perbukitan dan masih banyak terdapat hutan. Kebun tebu adalah kota kecil yang masih berada di gugusan hutan Bukit Barisan. Konon dulu daerahku ini bernama Way Tebu. Setelah menjadi kecamatan berganti nama Kebun Tebu. Padahal menurutku nama Way Tebu lebih keren. iya kan?

Saat ini Kecamatan Kebun Tebu di Pimpin oleh seorang CAMAT yang berbeda dari yang sudah-sudah. Selain karena dia bergender Perempuan, juga karena penampilannya yang cool dan energik. Dia sangat care pada siapa saja. Ramah, berdedikasi dan pandai berinteraksi.

Dia tidak jadi Camat secara tiba-tiba, tapi merintis dari bawah. Dari menjadi aparat desa, staff kecamatan, sampai kemudian tiba dijenjang yang sekarang ini. Bapak Bupatiku tidak salah memilih dia, karena dia begitu totalitas saat diberi tanggung jawab. Perjalanan kariernya penuh perjuangan. Tapi passionnya sebagai pelayan masyarakat membuatnya tegar dan pantang menyerah. Apa saja yang bisa bermanfaat untuk warganya pasti dia lakukan.

Bagaimana aku bisa tahu??

Karena dia sahabatku saat aku masih berseragam putih abu-abu. Tidak berhenti disitu, saat kuliah kami juga pernah bertemu. Meski kami kuliah di kampus berbeda, tapi saat pulang kampung terkadang kami menaiki bus yang sama. Aku bahkan pernah menginap di rumahnya karena kemalaman. Karena kebaikannya itu, namanya selalu ada dalam doaku.

Nama CAMAT Kebun Tebu itu adalah ERNAWATI. Tubuhnya memang mungil. Tapi dia berjiwa pemimpin. Dia juga tangkas dan trenginas. Cerdik dan berwawasan. Dia menguasai banyak bidang. Hobbynya blusukan dan membaur dengan masyarakat. Dengan cara itu dia bisa tahu dan paham apa yang dibutuhkan oleh warganya. Terutama di zaman pademi Covid19 ini.

Jika mendapat dukungan, menurutku dia adalah calon pemimpin masa depan. Jika itu terjadi, maka bisa di pastikan aku akan menjadi pendukungnya yang setia. Selama dia menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dan benar serta amanah.

Kecerdikan Camat ERNAWATI sangat ku akui dan sudah terbukti. Aku bahkan sampai geleng-geleng kepala tak percaya melihat tindakannya yang spontan dan diluar perhitunganku. Apakah kiranya itu? Ada yang ingin tahu (@MayZulaikha)

Read more