Ayam Berkokok Malam Hari pertanda apa?

Hati-hati Jika mendengar 2 Hewan ini bersuara. Karena bersuaranya hewan ini di waktu malam memiliki pertanda atau firasat. Apa firasatnya?

Ada 2 hewan yang jika bersuara kita disarankan untuk waspada. Yang pertama waspada untuk kebaikannya yang kedua waspada karena keburukannya. Dengan bersikap waspada kita bisa bersiap-siap melakukan apa yang seharusnya dilakukan di waktu yang tepat dan disaat yang tepat. Kenapa waspada? bukankah waspada selalu berhubungan dengan bahaya? Tentu saja tidak. Waspada tidak melulu karena ada bahaya. Waspada adalah sikap siaga, sikap kehati-hatian atau sikap siap sedia.

Setiap manusia disarankan untuk selalu bersikap waspada dalam segala situasi. Waspada memicu manusia untuk selalu sadar akan keberadaanya. Ingat akan tujuan hidupnya. Tidak lupa dengan eksistensinya.

Adapun 2 hewan yang kalau bersuara kita diharuskan waspada adalah

  1. Ayam. Waspadalah dengan suara kok ayam setelah matahari terbenam hingga terbit fajar di jam berapapun. Kokok ayam ini memiliki pertanda yang wajib kita ketahui. Yaitu kapanpun ayam berkokok di malam hari itu artinya ayam melihat ada malaikat yang turun ke bumi. Untuk itu, umat islam di sarankan untuk berdoa saat mendengar suara ayam berkokok di malam hari.
  2. Keledai. Waspadalah jika mendengar suara ringkikan keledai. Karena ringkikan keledai di malam hari menjadi pertanda kalau ada setan disekitarnya. Untuk itu jika mendengar suara ringkikan keledai, umat islam juga di sarankan untuk berdoa, memohon perlindungan Allah dari gangguan setan.

Dalam salah satu ceramahnya, Ustadzah Mumpuni Handayayekti pernah berkata tentang firasat ayan berkokok di malam hari.

Ayam Berkoko k pertanda apa?

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda

إِذَا سَمِعْتُمْ صِيَاحَ الدِّيَكَةِ فَاسْأَلُوا اللَّهَ مِنْ فَضْلِهِ، فَإِنَّهَا رَأَتْ مَلَكًا، وَإِذَا سَمِعْتُمْ نَهِيقَ الحِمَارِ فَتَعَوَّذُوا بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ، فَإِنَّهُ رَأَى شَيْطَانًا

Artinya: “Apabila kalian mendengar ayam berkokok, mintalah karunia Allah (berdoalah), karena dia melihat malaikat. Dan apabila kalian mendengar ringkikan keledai, mintalah perlindungan kepada Allah dari setan, karena dia melihat setan.” (Leanita QQ)

Read more