Lomba Menulis Cerpen nasional Juni 2022 Spesial Ulang Tahun ke 2 Readerzen

Lomba Menulis Cerpen nasional Juni 2022 Spesial Ulang Tahun ke 2 Readerzen. Jarang-jarang lho ada lomba menulis cerpen yang tema dan genrenya BEBAS terus gratis lagi. Siapapun pasti tertarik. Tenyata….

Jangan senang dulu. Karena gratiis di sini bukan 100% gratis. Tapi dengan syarat dan ketentuan. Bahwa 200 orang yang berhasil jadi pemenang akan diminta membeli buku seharga Rp 90.000. Ini harus disetujui. Kalau setuju ikut. Kalau tidak setuju ya jangan ikut. Karena ada ancama resiko yang besar dan tegas dari penyelenggara. Jadi ketika Anda ikut dan diumumkan sebagai pemenaang, maka Adna harus bersedia membeloi buku seharga 90.rbu tadi. harus lho ya. Kalau menolak akan menanggung resiko.

Karena tidak disebutkan apa resikonya maka sebaiknya teman-teman hati-hati. Karena Resiko apapun bentuknya pasti merugikan.

Di brosur juga disebutkan bahwa hadiahnya uang tunai dan gratis terbit novel. Sayangnya tidak di sebutkan secara terperinci berapa hadiah uang tunainya.

Ini tricki. Karena tidak disebutkan jumlah uang tunainya, jumlahnya bisa beraapa saja. Karena pemenang ada 200 orang maka otomatis, 200 orang itu akan mendapatkan hadiah.

Apakah jumlahnya sama? hanya penyelengara yang tahu.
Berapa jumlah uang tunainya? juga tidak ada yang tahu.

Tapi kalau di lihat dari rincian uang yang di dapat besar juga lho. bayangkan 200 x Rp 90 rbu. Sudah 18 juta. Lumayan banyak kan?

Tapi kalau untuk memberi hadiah uang tunai pada pemenang yang jumlahnya 200 orang ya tombok penyelengaranya. Misal hadiahnya Rp 100.000/orang usadh 20 juta. Tapi kalau hadiah tunai kurang dari 90rb yang tekor pemenang.

Bayangkan, dapet hadiah tunai 90 ribu. Untuk beli buku 90ribu. impas sudah. Tidak dapat apa-apa, Padahal untuk mengirim cerpen banyak kebutuhannya. setidaknya harus puna kuota.

Tapi saya sangat salut dengan penyelengera. Karena syaratt dan ketentuan yang di buat hanya untuk pemenang. Bukan untuk peserta yang lain. Ini bagusnya. jadi Fair dan lovely.

jadi buat teman-teman, yang ingin mengasah kemampuan menulis. sebaiknya ikut. Jangan lihat hadiahnya. tapi lihat peluangnya. Semua penulis ingin tulisannya di bukukan. Ini kesempatan besar! Jadi tunggu apa lagi? segeralah daftar dan semoga beruntung.

Sekian dulu bicara rasa kali ini, saya leanita selamat siang dan happy weekend.

Read more