Sinopsis Film Horror Thailand the Medium

Sinopsis Film Horror Thaailand the Medium. Sudah sangat lama ingin menulis sinopsis film horror thailand yang menurut saya luar biasa ceritanya ini. The Medium. Atau yang di terjemahkan dalam bahasa Indonesia sebagai DUKUN.

Film Horror the Medium berkisah tentang hidup dukun Nim, seorang medium atau perantara yang menjadi dukun dengan cara dirasuki dewa. Kalau di Indonesia disebutnya dukun perewangan. Dewa yang merasuki dukun Nim adalah dewa Bayan. Yaitu dewa leluhur yang disembah oleh masyarakat setempat. Dukun Nim sudah banyak membantu orang dengan kemampuannya itu. Ada yang minta diobati karena sakit, ada yang bertanya tentang hal-hal baik dan buruk yang patut di lakukan atau di hindari, dan lain-lain. Pokoknya yang bersifat pertolongan tak kasat mata.

Meski kemampuannya sudah terbukti, tapi giliran harus membantu keluarganya sendiri yang kesurupan parah, dukun Nim mengalami kegagalan yang akhirnya menyebabkan kematian dukun Nim sendiri. Kenapa bisa gagal? Bukankah seorang dukun itu pintar dan sakti? Karena kalau tidak pintar tidak akan di sebut dukun. Kan?

Ada beberapa sebab kenapa dukun Nim gagal menolong Mink, keponakannya sendiri yang kesururpan. Pertama karena entitas yang menrasuki Mink bukan cuma 1 tapi beribu-ribu. Itu yang menyebabkan personaliti Mink berubah-ubah. Kadang bersikap seperti anak kecil yang jahat. Kadang jadi seperi pemabuk yang pemberang. Kadang seperti pendekar yang jahat. Dan yang paling parah ketika dia di rasuki roh Pelacur yang gentayangan. Karena kalau yang merasuki roh pelacur yang gentayangan, Mink akan bersikap dan berkelakuan seperi pelacur itu. Menggoda pria dan mengajak mereka berhubungan. Bukan hanya satu pria tapi beberapa pria. Bahkan pamannya sendiri dia goda.

Oh ya, hati-hati saat menonton film the medium. Karena film the Medium ini ada adegan dewasanya. Bahkan dalam salah satu scene, Mnk terlihat membuka gaunnya dan memaksa pamannya meremas dadanya. Pokonya tidak dianjurkan untuk ditonton oleh anak di bawah umur.

Film The Medium ini konon katanya based on true story. Katanya. Tapi bisa jadi. Karena kisahnya begitu membumi dan mirip sekali dengan keadaan yang terjadi di Masyarakat pada umumnya. Bukan hanya di masyarakat thailand, bahkan di Indonesia kejadian seperti dalam film the Medium itu sering terjadi. Tapi tidak banyak yang menggubrisnya.

Salah satu Admin Portalfiksi pernah punya niat untuk mengangkat kisah paara korban sihir di Indonesia, tapi entah mengapa samoai sekarang belum kesampaian. Mungkin karena minimnya informasi yang bisa di dapatkan. Tapi saya yakin, karena Admin yang itu termasuk orang yang gigih, maka Insyaallah suatu waktu jika Allah mengizinkan, dia akan menulis kisahnya untuk teman-teman pembaca setia portalfiksi. Demikian semoga informasi ini bermanfaat. Happy weekend.

Read more